Wisata Sungai Krawak Tuban

Wisata Sungai Krawak Tuban merupakan wisata alami yang menyuguhkan kesegaran alam dan kenyamanannya udaranya yang segar. air sungai ini berasal dari sumber mata air sehingga kejernian air tetap terjaga. Tempat ini berada di Kecamatan Montong Kabupaten Tuban. Tempat ini terletak sekitar 20 km ke arah utara dari kota Bojonegoro jurusan jatirogo. Dari jalan raya, anda harus melewati kecamatan Singgahan terlebih dahulu, setelah sampai di pasar Jojogan. Terdapat plang seperti nah inilah tanda dimana anda harus berbelok arah menuju tempat sungai krawak tersebut.

Wisata Sungai Krawak Tuban
Wisata Sungai Krawak Tuban. sumber orangkw.blogspot.com

Wisata Sungai Krawak Tuban

Potensi wisata sungai krawak ini relatif belum tergarap dengan baik, meskipun demikian tidak mengurangi keindahan panoramanya, dan kejernihan mata air. Mata air yang masih belum terkontaminasi pencemaran air limbah industri memungkinkan untuk dipergunakan sebagai air minum oleh warga sekitar. Anda dapat beristirahat dengan tenang karena letaknya jauh dari pemukiman penduduk. dan beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini adalah seperti, berenang, mancing, dan sekedar bersantai di tepi sungai.

Anda cukup dikenakan tiket masuk Rp.2000,- dan Rp.1000,- untuk parkirnya. Apabila anda beruntung, untuk masuk kesana terkadang juga tidak dikenakan biaya karena tidak ada penjaganya. Biasanya dikenakan hanya pada saat hari libur atau hari besar karena banyak pengunjungnya. Di sini anda bisa mandi, berendam, atau mungkin menikmati pemandangan alam karena disana tergolong masih alami dan asri. Air di sumber mata air krawak ini tidak pernah habis sepanjang tahun karena merupakan sumber yang terus mengalir baik pada musim penghujan maupun musim kemarau yang berkepanjangan. Apabila datang kesini sebaiknya pada saat musim kemarau karena air disana jernih sekali tanpa ada kotoran apabila saat musim penghujan tiba. Air disini segar, dingin, dan sejuk cocok untuk semua umur baik anak kecil, anak remaja, maupun dewasa, namun yang perlu diperhatikan adalah harus berhati-hati karena di lokasi ini banyak sekali batu batu besar yang licin, jadi rawan terpeleset.

Informasi Wisata


Lokasi Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.
Tiket Rp.2.000,-
Waktu Buka 24 Jam
Fasilitas/ Obyek Wisata Pemandangan indah sungai yang jernih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *