Pecel Madiun Pecel Dengan Bumbu Serundeng

Pecel Madiun Pecel Dengan Bumbu Serundeng adalah termasuk salah satu makanan Nusantara yang paling digemari. Makanan pecel dapat ditemui di sejumlah wilayah di Indonesia. Namun, masing-masing daerah memiliki cita rasa khas yang tidak dimiliki daerah lainnya. Salah satu pecel yang sudah sangat terkenal adalah Pecel Madiun. Perbedaan Pecel Madiun dengan pecel yang lain yakni digunakannya komponen serundeng dan rasa yang lebih pedas. Bahan utama dari sambal pecel adalah kacang tanah dan cabe rawit yang dicampur dengan bahan lainnya seperti daun jeruk purut, bawang, asam jawa, merica dan garam.

Pecel Madiun Pecel Dengan Bumbu Serundeng

Memasuki wilayah Madiun belum dikatakan afdol jika tidak mencicipi pecelnya. Makanan berbahan baku kacang tanah ini begitu populer di kalangan pelancong karena cita rasanya yang dianggap paling nikmat dibandingkan pecel dari daerah lain. Jika Anda melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api dari arah Surabaya menuju Yogya, Bandung, Jakarta atau sebaliknya, jangan lewatkan kuliner yang satu ini. Biasanya, di stasiun Madiun ini kereta api akan berhenti lebih lama dari pada stasiun-stasiun yang lain.

Pecel Madiun Pecel Dengan Bumbu Serundeng
Pecel Madiun Pecel Dengan Bumbu Serundeng

Ada yang menarik, di stasiun ini banyak sekali orang yang menjajakan nasi pecel berbungkus daun pisang dengan harga yang cukup murah yaitu 2.500 – 3.500 per bungkus. Untuk mendapatkannya, Anda tidak perlu turun dari kereta, cukup berdiri saja di depan pintu masuk kereta dan para penjaja nasi pecel itu sudah banyak berkerumun di sana. Mengingat harganya yang cukup murah, maka tak heran jika porsinya juga sedikit. Meskipun demikian isinya sudah lengkap, bumbu pecelnya dibungkus plastik terpisah dari nasi, agar nasi tidak lembek. Ada sedikit sayuran, sedikit serundeng dan dilengkapi dengan peyek teri.

Lokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *