Pikatan Water Park – Wahana Permainan Air di Temanggung

Pikatan Water Park Pikatan Water Park    Wahana Permainan Air di Temanggung

Informasi Wisata Pikatan Water Park

Lokasi Desa Mudal, Kecamatan Temanggung, Temanggung, Jawa Tengah.
Tiket info di artikel
Waktu Buka 08.00 – 17.00
Fasilitas Obyek Wisata Wisata pemandian dengan panorama alam yang indah

Pikatan Water Park adalah merupakan wisata yang asyik buat menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama keluarga, dengan pemandian dan permainan air yang segar karena berasal sumber air langsung dari pegunungan. Jika anda liburan ke daerah Temanggung, Jateng, jangan lupa basah-basahan di Pikatan Water Park. Letaknya di Desa Mudal, Pikatan, membuat udara di sekitar destinasi ini terasa sangat sejuk. Karena letaknya di dalam desa jadi jauh dari kata polusi udara. Walaupun letaknya berada jauh dari kota, Pikatan Water Park tetap menampilkan dirinya sebagai tempat liburan modern.

Untuk tiket masuk yang ditawarkan oleh water park ini sangat terjangkau oleh semua kalangan, sekitar Rp 6.000 (hari biasa) dan Rp 7.500 (hari libur). Saat hari-hari besar, seperti Lebaran dan Natal, pelancong hanya perlu mengeluarkan Rp 10.000 saja. Beberapa wahana yang bisa anda pilih diantaranya:

  • 10 Waterslide dengan panjang sekitar 5-50 meter.
  • 5 Buah kolam pemandian
  • Beberapa wahana permainan seperti ember tumpah, sliding sepanjang 21 meter, serta jembatan goyang ada di sini.

Ada beberapa kolam di dalam Pikatan Waterpark, baik kolam bagi mereka yang ingin berenang dengan ‘serius’ maupun kolam untuk bermain anak-anak yang cukup dangkal dan fasilitas slide peluncur. Ruang ganti dan toilet juga cukup banyak dan bersih, menambah nyaman ketika kita berada di sana. Namun begitu, tidak ada fasilitas locker di kolam renang ini, sehingga pengunjung mesti berhati-hati menjaga barang miliknya sendiri. Selain menawarkan fasilitas seru, wisata air ini juga didukung oleh panorama cantik. Ketika cuaca bersahabat, dari beberapa titik ini wisatawan dapat melihat Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, dan Gunung Ungaran.

Kuliner Pikatan Water Park

Jika perut terasa lapar, jangan lupa untuk mampir di warung-warung yang berlokasi di sekitar Pikatan Water Park. Nikmati pula sajian Bakso Lombok Uleg yang merupakan kuliner khas Kota Temanggung. Setelah dingin berenang, memang lebih enak makan yang hangat. Dinamakan Bakso Lombok Uleg karena pedasnya bukan dari sambel, melainkan dari cabe yang dihaluskan/di uleg langsung di atas mangkuk. Bakso ini hanya terdiri atas kuah, bakso dan tahu goreng, biasanya tanpa mie, tapi bagi yang memesan menggunakan mie juga bisa

Akses dan Transportasi Pikatan Water Park

Menuju kawasan Pikatan Water Park ini, wisatawan bisa memulai perjalanan dari Terminal Induk Kowangan Temanggung. Hanya 2 kilometer jarak dari terminal ke Pikatan. Dari terminal, wisatawan bisa menggunakan angkutan umum dengan tarif Rp 2.000. Bila Anda membawa kendaraan pribadi bisa langsung menuju Desa Mudal. Bentangan sawah penduduk dengan struktur jalan pegunungan, berkelok-kelok dah menanjak, mengiringi perjalanan Anda.

Incoming search terms:

  • pikatan temanggung
  • pikatan water park
  • pikatan waterpark temanggung
  • Pikatan Waterpark
  • pikatan water park temanggung
  • waterboom pikatan
  • tiket masuk pikatan water park temanggung
  • pikatan
  • harga tiket pikatan waterpark temanggung
  • waterboom pikatan temanggung
Share it now!