Pasar Malam Ngarsopuro – Tempat Belanja Kesenian dan Kuliner di Solo

Pasar Malam Ngarsopuro Pasar Malam Ngarsopuro   Tempat Belanja Kesenian dan Kuliner di Solo

Informasi Wisata
Lokasi jalan Diponegoro, Ngarsopuro, Surakarta, Jawa Tengah.
Tiket Free
Waktu Buka 19.00 – 23.00
Fasilitas/ Obyek Wisata Kuliner, belanja barang seni, live performance

Pasar Malam Ngarsopuro merupakan pasar malam yang secara rutin diselenggarakan di hari Sabtu-Minggu mulai pukul 19.00-21.00 WIB. Pasar Malam Ngarsopuro menjadi unik karena konsep dagang yang berbeda dibandingkan dengan pasar malam lainnya. Meskipun diselenggarakan di malam hari, Pemda Solo menyediakan tenda bongkar pasang untuk para pedagang agar dagangannya aman dari hujan. Di Pasar Malam Ngarsopuro anda dapat berbelanja suvenir, menikmati kuliner, dan bertemu komunitas anak-anak muda Solo di jamin bakalan Seru!

Terdapat perbedaan dengan pasar yang lainnya mengenai identitas pedang yang berjualan di tempat ini. Setiap pedagang yang berjualan di Pasar Malam Ngarsopuro harus memilik kartu identitas ( KTP) Solo. Hal ini dilakukan untuk mendukung usaha yang dilakukan oleh para pedagang dalam kota Solo. Produk yang dijual di pasar malam ini merupakan kerajinan, batik, souvenir, hingga makanan khas Solo dan daerah sekitarnya yang sangat pas untuk dijadikan buah tangan bagi para wisatawan.

Pedagang-pedagang di pasar malam ini adalah pedagang yang kreatif. Jadi, Anda dapat menemukan beragam suvenir yang unik dan menarik saat menjelajahi pasar malam tersebut. Ada banyak baju bertuliskan ‘Solo The Spirit of Java’ dengan motif dan gambar-gambar yang lucu, batik-batik khas Solo, miniatur-miniatur, aksesoris, lukisan, hingga barang-barang menarik lainnya. Harganya pun terjangkau!

Selain itu, di Pasar Malam Ngarsopuro juga dijadikan ajang perkumpulan komunitas-komunitas. Ada komunitas fotografer hingga capoeira yang beraksi di sana. Ada juga pertunjukan musik yang akan menghibur para wisatawan. Lihatlah anak muda Solo yang menunjukan kebolehan!. Biasanya terdapat progam tambahan seperti live performance seperti jazz, tarian, atau music etnik dari penggiat seni di Solo untuk menemani masyarakat untuk menikmati malam.

Incoming search terms:

  • buah tangan solo
  • pasar kuliner
  • pasar malam kota padang
  • pasar malam ngarsopuro
  • pasar pasar malam di solo
  • Tempat belanja sovenir solo malam hari
Share it now!