Pantai Pasir Putih Trenggalek

pasir putih trenggalek Pantai Pasir Putih Trenggalek

Informasi Wisata Pantai Pasir Putih Trenggalek

Lokasi Desa Tawing, Sudimoro, Trenggalek,, Jawa Timur
Tiket Rp 5.000 (jam 07.00 – 16.00) menjelang maghrib gratis
Waktu Buka 24 Jam
Fasilitas/ Obyek Wisata Panorama pantai dengan hamparan pasir putih yang memukau

Pantai Pasir Putih Trenggalek adalah salah satu andalan wisata di Kabupaten Trenggalek selain Pantai Prigi. Dengan hamparan pasir pantai yang memukau mata, ditambah pantai yang menyuguhkan keelokan laut. Pantai Pasir putih menjadi tujuan utama para muda mudi dan keluarga menghabiskan waktu liburan menikmati keindahan alam. Kenapa disebut pantai Pasir Putih?. Apakah pasirnya memang putih?. Jika jawabannya itu, memang benar. Pantai Pasir Putih memiliki hamparan pasir pantai yang berwarna putih. Panjang pantai pasir putih sekitar 400 meter. Dasar pantai pasir putih merupakan karang, sehingga jika surut datang terlihat hamparan batu karang yang luas.

Pantai ini terletak kurang lebih 3 KM ke timur dari pantai Prigi. Meskipun kabupaten Trenggalek lebih dikenal dengan pantai priginya, namun banyak pengunjung lebih menyukai pantai pasir putih karena. Pasirnya yang putih dan bersih, debur ombaknya yang menenangkan dan kedalamannya yang dangkal bisa menjdai tempat yang nyaman dan aman untuk berenang, berjemur, bermain pasir, bersantai, menikmati waktu liburan. Pesonanya membuat para pengunjung betah berlama-lama.

Jika ingin merasakan kuliner sambil menikmati suasana pantai yang indah, anda dapat menyantap menu ikan bakar yang fresh dengan es kelapa muda hijau segar. Ikan bakar tersebut sungguh segar karena baru ditangkap dari laut hari itu juga, kemudian disajikan hari itu juga. Selain itu juga terdapat souvenir-souvenir berupa kaos dan batik tulis khas trenggalek.

Kawasan pasir putih ini ditumbuhin dengan rindangnya pohon, yang akan membuat kita makin nyaman untuk bersantai bareng keluarga, menikmati makan siang sambil menikmati sepoinya angin pantai, yang tentunya akan membuat otak kita refresing setelah jenuh dengan pekerjaan. so tunggu apa lagi, segera ajak keluarga atau temen-teman untuk mengunjungi indahnya Pantai Pasir Putih Trenggalek.

Fasilitas dan Akomodasi Wisata Pantai Pasir Putih Trenggalek

Walaupun tempat ini tidak kalah terkenal dengan pantai-pantai yang ada di pesisir selatan daerah Yogyakarta, namun untuk masalah fasilitas Pantai Pasir Putih memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap. Jika anda ingin menginap di hotel atau penginapan, anda bisa menuju kawasan pantai prigi yang tidak jauh dari lokasi pantai pasir putih ini. berikut fasilitas yang ada di pantai pasir putih.

  • Beberapa orang menawarkan perahu yang siap untuk mengantar anda ke sebuah pulau kecil bernama pulau asmara. Dengan tarif sekitar 50ribu anda akan dibawa berkeliling ke pulau kecil ditengah teluk.
  • Kalau tiba-tiba perut kita keroncongan, di sekitar pantai juga beredar warung-warung makanan dan jajanan dengan harga yang terjangkau.
  • Tersedia juga Musholla bagi yang ingin melaksanakan ibadah sholat.
  • Tersedia Toilet atau kamar mandi yang juga menyediakan celana buat basah-basahan bagi anda yang ingin bermain di tepi pantai.
  • Lokasi parkir yang cukup luas dan aman walaupun terkadang di musim liburan parkir tersebut penuh sesak hehehe.
  • Anda juga bisa membawa pulang ikan bakar asap yang dijajakan oleh penjual di sepanjang jalan menuju pintu masuk pantai pasir putih ini.

Rute Menuju Wisata Pantai Pasir Putih Trenggalek

Untuk bisa sampai menuju lokasi Pantai Pasir Putih, anda harus menempuh jalan yang berkelok-kelok. Bagi pengendara sepeda motor diwajibkan untuk sangat hati-hati karena beberapa jalan ada yang berlubang (semoga sudah diperbaiki) dan ada pula air bekas mobil yang membawa ikan. Menurut warga sekitar banyak pengendara sepeda motor yang jatuh karena lubang dan air bekas mobil yang membawa ikan tersebut (jalan jadi sangat licin).

Anda bisa menaiki MPU jenis colt/ bison tersedia mulai dari simpang tiga Durenan dari terminal kota Trenggalek menggunakan mini bus kecil jurusan Trenggalek -Durenan – Bandung – Watulimo turun di desa Watuagung dengan waktu pelayanan transportasi dari pukul 06.00 s.d 17.00 WIB. Jika anda ingin kesini saat musim liburan lebaran hari raya, anda harus bersabar karena padatnya jalan, banyak wisatawan ingin menuju lokasi ini. jarak tempuh dari kota Trenggalek kira2 1 jam perjalanan. walaupun jarahnya cuma 30KM dari pusat kota Trenggalek.

  • pasir putih trenggalek 600x350 Pantai Pasir Putih Trenggalek
  • perahu pasir putih trenggalek 599x349 Pantai Pasir Putih Trenggalek
  • Pasir putih 600x350 Pantai Pasir Putih Trenggalek

Incoming search terms:

  • pasir putih trenggalek
  • hotel di pasir putih trenggalek
  • hotel di pantai pasir putih trenggalek
  • hotel prigi trenggalek
  • pantai di trenggalek
  • penginapan di trenggalek
  • pantai pasir putih trenggalek jawa timur
  • hotel di trenggalek
  • lokasi pasir putih trenggalek
  • lokasi pantai pasir putih trenggalek
Share it now!