Air Terjun Banyunibo – Wisata Jelajah Yang Menyenangkan

curug banyunibo Air Terjun Banyunibo   Wisata Jelajah Yang Menyenangkan

Informasi Wisata
Lokasi Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul, Yogyakarta.
Tiket Free/gratis
Waktu Buka 06.00 – 18.00
Fasilitas/ Obyek Wisata Air terjun yang masih alami

Air terjun Banyunibo adalah wisata blusukan atau jelajah yang mengasikkan. Mendengar kata air terjun rasanya sudah sangat menyegarkan terbayang air gemericik mengalir dari ketinggian dan sebagian titik titik air menimpa wajah kita saat berada dibawahnya. Ada satu tempat yang akan membuat kenyataan atas angan kita yakni di Air terjun Banyunibo. Letak tidak terlalu jauh dari kota yogyakarta, yakni di dusun Kabrokan kulon desa Sendangsari, Pajangan, Kabupaten bantul.

Air terjun Banyunibo lokasinya tidak terlalu sulit untuk dicapai namun tetap memerlukan stamina dan juga kendaraan yang baik karena lokasi ini harus melewati jalan di atas perbukitan. Air terjun ini kondisinya masih sangat asri karena agak berjauhan dengan perkampungan penduduk. Ketinggian air terjun cukup tinggi sekitar 50 meter sudah mulai banyak dikenal, baik mereka yang bertujuan melihat keindahan air terjun tersebut atau hanya sekedar memancing karena areal ini sangat nyaman juga sebagai lokasi memancing..

Untuk rute lengkap menuju Curug Pulosari dan Banyunibo, dari Kota Jogja kita bisa langsung menuju ke arah pabrik gula Madukismo, dari perempatan Madukismo lalu diteruskan ke arah Kasihan -> arah Selarong -> Pajangan -> Desa Wisata Krebet, dari desa wisata krebet ini jalannya mblusuk-mblusuk melalui jalan kampung, dari pada bingung di sini bisa ditanyaka saja ke warga yang siap dengan ramah menunjukkan arahnya.

Incoming search terms:

  • Backpacker ke banyunibo pacitan
Share it now!